Sunday 10 March 2013


. File hasil download kadang mengalami error/ corrupt saat di extract. Tapi file tersebut masih bisa kita extract, jadi jangan buru-buru di delete yah. ikuti langkah berikut ini:
  • Klik Kanan pada File yang akan di Extract
  • Extract file
  • Beri Tanda Centang pada Keep Broken Files
  • Klik OK dan Extract kembali
Lihat seperti ScreenShot di bawah ini :


 Sedangkan cara memperbaiki file [.rar] yang error:
  • Open File .rar [winrar] yang error
  • Pada Menu WinrarRepair

  • Rename File yang sudah di Repair tadi
  • Pilih Archive Type yang akan di Repair.

  •  Klik OK.
  • Tunngu Sampai Selesai
NB: Cara cara ini tidak 100% menjamin file anda terextract dengan sempurna, melihat sikon file yang sudah anda download, klo parah, kemungkinannya sangat kecil untuk dapat di extract kembali.

115 comments:

  1. Gan klo ad bacaan gini gimana y? WinRAR:Diagnostic Messages Nah isi nya tentang file cross fire gagal extrack ;((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane tw gan caranya :D
      kalo mw tw add fb ane :D

      Delete
    2. gan punya aq juga gitu, gimana y caranya biar filenya bisa ke ekstrak ?

      Delete
    3. mas Fahriz Cyber Nsx nama fb ente ape?? cf gw juga error nih ;-(

      Delete
    4. ya sama kaya git..kenapa yak? paleng benci sama yang gituan

      Delete
    5. Kok smaa ya...solusi nya gimna

      Delete
    6. Kok smaa ya...solusi nya gimna

      Delete
    7. Mau tanya, file rar nya kalau di ekstrak ngak mau, cuma bilang WinRAR:dagnostic message

      Dan yang ke 2-, file yang sudah saya ekstrak ujung2nya bilang next volume is required
      Tolong di jawab ya

      Delete
  2. Kalo Saya Error-nya kaya begini: https://twitter.com/aditya01_n/status/335291535522410496/photo/1

    Gak bisa extract tapi..............

    Tapi kalo di buka langsung, dari winrar-nya bisa! kenapa ya?

    ReplyDelete
  3. hahahahahaha hampir tidak bisa fileku =))

    ReplyDelete
  4. ;-( gan kalo the archive is either in unknown format or damaged gimana cara ngatasinya gan..mohon bantuannya tq gan :-)

    ReplyDelete
  5. bos kok kalau mau exrack file rar kok harus open baru bisa loh kalau diklik exrtrack file atau here gak ada reaksi sama sekali loh bos bingung aku apa harus disetting dulu apa nya ya supaya bisa lagi tuh gimana bos cara nya tolong dikasih tahu ya

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak gan, sangat membantu sekali (o)

    ReplyDelete
  7. thanks bro file movie yg gw dwnload bisa nih,,dgn cara yg centang keep broken files

    ReplyDelete
  8. Gan saya mau nanya nih..
    knapa kok winrar tdak bsa di buka ? :-?

    "WinRAR archiver has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience." "Please tell Microsoft about this problem."

    Tolong bantu yah gan ! Thank's :)

    ReplyDelete
  9. thx, file rar gw akhirnya bisa di extract =))

    ReplyDelete
  10. Thx mas. sangat bermanfaat,,, file di selfhost saya kemaren bubrah, dan file saya backup, eh malah erottt

    ReplyDelete
  11. gan aku mau tanya

    kenapa stiap aku buka aplikasi rar
    file rarnya muncul tapi program didalamnya kok seolah tidak ada ya.....

    ReplyDelete
  12. Makasih gan :) sangat membantu

    ReplyDelete
  13. :-d Liat Gigi Gw Bisa Seperti Loe Yg Ajarin Sip !

    ReplyDelete
  14. ah... file gua selamat,, (b) kagak lucu kan kalo gulang download lage
    makasi bangat gan x-)

    ReplyDelete
  15. sy ekstrak file sims 3 basic..kok mentok di 99%..

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. bang,ane kok malah keluar kaya beginian ya "Checksum error in the encrypted file C:\Users\toshiba\Desktop\FIX\L.O.I.C\Hack.rar. Corrupt file or wrong password." ;((
    padahal ane sudah masukin password dgn benar tapi tetep aja kaya gitu ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kalau ada tulisan winrar diagnistic messages itu kenapa y....?

      Delete
    2. Aku juga gan Keluarnya gitu??

      Delete
    3. Aku juga gan Keluarnya gitu??

      Delete
  18. akan saya coba gan :-#

    kunbalnya http://gyubugers666.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. makasih gansekaran masih nggak bisa :-d :-d :-d ;(( ;((

    ReplyDelete
  20. gan kalo keep broken files nya gk bisa di klik gimana gaaaan

    ReplyDelete
  21. makasih infonya gan... coba dulu...
    salam blogger48

    ReplyDelete
  22. Gan klo mw extract tp mlah keluar dri diagnostic dgn kata "You need to start extraction from a previous volume to unpack" ini knp gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti harus masukin volume (semacam part) gitu,jadi ekstrak yang part 1,ntar semuanya bakal ikut ke ekstrak

      Delete
  23. gan cara ngeberin file gw kaya gimana ???
    waktu buka filenya ada tulisan
    ! Cannot execute "C:\DOCUME~1\asrock\LOCALS~1\Temp\Rar$EX01.088\imgtool20\IMGTool.exe"

    ;((

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan punya ane kek gini
      WinRAR:Diagnostic Messages
      ! C:\Users\RESKRIM\Downloads\Compressed\1.rar: Unexpected end of archive
      gimana donk.. ;(( ;(( ;(( ;-( ;-( ;-(

      Delete
    2. punya ane juga kyak gti ..
      WinRAR:Diagnostic Messages .. nah itu gimana caranya yaa..
      tolong bantuannya agan n sista .. :-?

      Delete
    3. Sma AKu juag WinRar:Diagnostic messages ?

      Delete
  25. ahhhh ,,, lama2 gua lemparr juga nihh laptop,,,, udahh semua cara udahh di coba tapi gak bisa juga,,, mana file yang maw di ektrack file penting lagi,, ahhhh

    ReplyDelete
  26. langsung di coba gan.. moga2 langsung sukses

    ReplyDelete
  27. gan punya ane ga bisa di repair , trus gabisa di buka sama sekali??

    ReplyDelete
  28. Gan knp pas udh bres extract hasil ny gk ada folder nya 0kb?

    ReplyDelete
  29. gan klo gw extrak kok kg muncul extak nya malah diem gmn tuh ?

    ReplyDelete
  30. waaaaa thax bangeeeet yaaaah gan..
    membantu bnget ini postingan , kerja'an gue jadi kelar .... :)

    ReplyDelete
  31. gan gimana cara mengekstrak file kayak gini
    ! E:\rld-pes14 .rar: The archive is either in unknown format or damaged
    tolong y..

    ReplyDelete
  32. terimakasih banyak atas bantuannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  33. makasih gan infonya membantu :D

    ReplyDelete
  34. gan klo punyaku waktu ekstrak 81% mlah wrong password gmn

    ReplyDelete
  35. gan tolong dong gimana caranya
    punyaku kan tdi mo ekstarak fil trus gagal ko tiba2 local dis c langsung penuh trus cara hapusx tu gimana gan
    tonlong ne, maklum hardisnya ukurnx kecil ne

    ReplyDelete
  36. alhmdulilah berhasil horeee, file 1.4 GB kalo gak berhasil kan rugi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya gimana bos, punya saya ukuran file 310MB, ane repair yang berhasil cuma 117MB yang setengah gak ada

      Delete
    2. pas masih sebelum ada tulisan done jangan di close dulu gan,takutnya itu belum selesai

      Delete
  37. Gan kalo saya pas lagi de extraknya dia eror

    ReplyDelete
  38. Gan kalo saya pas lagi de extraknya dia eror

    ReplyDelete
  39. data ane gak ke buka semua yg format zip rasanya stres berat.total foto ada 5000rb....

    ReplyDelete
  40. kok Diagnostic messages....... gimana caranya gan..........

    ReplyDelete
  41. Masih Gagal ini Cara Ampuh Mengatasi the archive is either in unknown format or damaged

    http://www.muhammadakbar.id/mengatasi-error-the-archive-is-either-in-unknown-format-or-damaged/

    ReplyDelete
  42. kalau habis extract file rar trs file nya malah tidak ada tpi memori tetap berkurang, diulangi juga begitu file nya gak ada tpi memori berkurang. file nya dicari pakai show hidden sama pke smadav jga gk ketemu. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  43. kalau habis extract file rar trs file nya malah tidak ada tpi memori tetap berkurang, diulangi juga begitu file nya gak ada tpi memori berkurang. file nya dicari pakai show hidden sama pke smadav jga gk ketemu. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  44. Klo commnet di jawab dong!!!

    ReplyDelete
  45. Klo commnet di jawab dong!!!

    ReplyDelete
  46. Jancuwk semua hahahha

    ReplyDelete
  47. Agan kalo gw mau extract cs sme versi mana pun gw download berkali kali tetep aja corupt.. kenapa ya padahal gw pengen banget mainnya...

    ReplyDelete
  48. Terimkasih buanyaaaakk mas. mantap

    ReplyDelete
  49. Punya gue kok ga bisa ya gan? Gue klik "extract files..." tapi ga muncul apa2 .-.

    ReplyDelete
  50. Punya gue kok ga bisa ya gan? Gue klik "extract files..." tapi ga muncul apa2 .-.

    ReplyDelete
  51. Saya seperti ini 👉 can not open the file as (7z) archive, is not archive.

    Sudah pusing banget sya in..,mohon solusix

    ReplyDelete
  52. Saya muncul WinRar diagnostic messages
    Trus ada tulisan
    Checksum error
    Unecpected end or archive

    ReplyDelete
  53. Gw ada cara terakhir jika file masih gagal, klik kanan pada file.
    Setelah klik kanan kan ada pilihan
    1.open
    2.ekstrak files
    3.ekstrak here
    4.ekstrak to (nama file)
    5.dst

    Nah kalian pilih yg ke 4, sedikit lebih lambat, tapi punya gw work...

    ReplyDelete