Friday, 7 December 2012



Praktis adalah kata yang tepat untuk lima gadget terkecil dunia. Terlepas dari kenyamanan membawanya ke mana pun Anda pergi, perlu diketahui bahwa gadget ini dibuat dengan menggunakan teknologi canggih. Laptop tipis,ponsel, MP3 player, ataupun TV portabel, semua membuat untuk barang-barang elektronik terlihat mewah tapi tetap memaksimalkan sisi fungsi dan kegunaannya. Bagi orang-orang yang dinamis, tentunya gagdet kecil dan portable ini adalah benda yang dibutuhkannya, karena dianggap mampu melengkapi kebutuhannya tanpa harus bersusah payah menyimpan ketika membawanya. Walaupun secara fisik gadget terlihat kecil, tetapi harganya belum tentu sekecil tubuh mereka, para produsen bisanya mematoknya dalam kisaran ratusan dollar hingga ribuan dollar. Harga tinggi  dianggap pantas untuk teknologi canggih yang digunakan.


1. Telefon Genggam Terkecil NEO 8o8i
DWC neo-LLC, Sebuah perusahaan Inggris & Dubai, meluncurkan ponsel pertamanya, Neo 808i,
sebagai sebagai salah satu ponsel handphone terkecil yang pernah dibuat. Handphone Neo 808i memiliki desain yang unik karena keypad dan layarnya adalah horisontal, tidak seperti sebagian besar ponsel yang berbentuk vertikal. Desain ini digunakan sesuai dengan bentuk keseluruhannya yang mini. Handphone model ini cocok digunakan oleh kalangan perempuan dewasa maupun remaja. Pria umumnya memiliki jari-jari tebal, sehingga akan sangat menyulitkannya  saat mengetik atau memijit tombol tombol keypad. Neo 808i hadir dalam dua varian warna, merah-hitam dan perak-merah muda. Bagian luarnya terbuat dari alumunium, sementara layarnya berwarna 262K TFT, memiliki ukuran 26 x 21 milimeter (1,02 x 0,82 inci). Perusahaan Neo menginginkan sebuah produk yang dapat menggambarkan semangat muda, “forever young,” karena itulah yang mendasari perancangan dan pembuatan handphone Neo 808i.
Neo 808i saat ini hanya tersedia di UAE (Uni Emirat Arab), salah satu negara terkaya di dunia, tetapi akan diluncurkan pada tahun 2008 di Eropa, Amerika Utara dan negara-negara Asia lainnya. Tidak ada rincian tentang harganya, tapi Anda tidak dapat mendapatkan sesuatu yang canggih tanpa merogoh kocek yang dalam, benar ?
2. Charger Portable Hymini
Kita telah melihat beraneka ragam perangkat pengisi daya baterai, salah satunya yang bersumber dari cahaya matahari,  tetapi HyMini hanya membutuhkan tenaga angin untuk mengisi baterai gadget apapun. Turbin angin kecil yang lucu ini dapat dihubungkan ke berbagai perangkat untuk mengisi ponsel, kamera, dan elektronik kecil lainnya ketika Anda sedang bepergian. Ketika Anda berjalan-jalan, mengemudi atau bahkan naik sepeda. Charger HyMini ini juga cocok untuk kegiatan berkemah dan luar ruangan, serta hari-hari ketika Anda bepergian masuk dan keluar dari kereta api, taksi, atau bandara. Jika ingin mendapatkan hasil lebih baik lagi, Anda dapat menggabungkan dengan panel surya atau bahkan diisi dari sumber listrik biasa (untuk sedikit redundansi) ketika hanya tidak ada angin di sekitar.

3. Swiftpoint SLIDER Smallest Mouse
Jika Anda pernah merasa bosan menggunakan mouse konvensional terutama ketika bepergian, perangkat ini kurang lebih dapat menjadi solusi Anda. Perangkat ini tidak memerlukan pad  untuk bekerja dan sudah pasti lebih kecil dan relatif lebih mudah digunakan daripada mouse konvensional. Saat anda melihatnya untuk pertama kali, anda mungkin berpikir perusahaan memiliki tujuan hanya mencoba untuk membuat mouse terkecil di pasaran.

Tapi ukuran kecil ini memiliki tujuan mempermudah gerak tangan Anda. katakanlah, sementara MacBook berada di pangkuan Anda, atau ketika bekerja pada pesawat, maka dengan menggunakan mouse ini tangan Anda tidak akan memeroleh kesulitan. ketika permukaan datar adalah laptop Anda adalah pad mouse sendiri. Itu benar,Mouse Swiftpoint cukup kecil dan tepat (1.000 dpi) yang dapat Anda tempelkan di palmrest MacBook Air anda dan mouse ini tepat di saat ketika tidak ada pad yang datar untuk menggunakan mouse konvensional biasa.

4. Mini DV tiny camera – 8GB MicroSD spy gadget
Kamera mini dv ini seukuran dengan ibu jari, namun DV kamera dengan dimensi 4,3 × 2,8 x 15cm mampu merekam warna penuh 1280 × 960 video di 29fps dan mengklik 2048 × 1536 piksel resolusi gambar. Kualitas rekaman dan gambar menakjubkan meskipun memiliki kamera lubang jarum. Gambar-gambar diklik disimpan dalam file jpeg., Yang dapat ditransfer ke perangkat lain melalui port mini USB. Ini jelas merupakan suatu gadget intai yang cukup sempurna. Karena ukurannya yang sangat kecil dan praktis ini bisa untuk memotret atau memvideokan target mata mata yang dituju. Mini DV kamera mata-mata tini telah isi ulang baterai Li-ion, dan dukungan MicroSD / SDHC Card / TF memori.
Untuk melihat hasil rekaman video Anda dapat menghubungkannya langsung ke PC dengan kabel USB, atau menggunakan kartu Micro SD  ditempelkan pada sebuah perangkat penghubung (card reader) untuk melihat dari slot kartu micro SD komputer Anda. Tidak perlu menginstal perangkat lunak khusus, melihat video yang direkam menggunakan Windows Media Player. Kamera ini selalu siap untuk menangkap situasi dalam keadaan apaun. Anda dapat membawa kamera ini dalam sebuah misi rahasia, liburan atau kenangan video capture dengan keluarga dan teman-teman. Ini kamera mikro diskrit adalah camcorder yang benar-benar mandiri.
5. Layar Terkecil: MicroEmissive displays
Layar terkecil di dunia, yang tercatat dalam Guinness Book of World Records. Tampilan layar kecil telah diperkenalkan oleh perusahaan MicroEmissive mikroelektronika Skotlandia. MicroEmissive diciptakan dari sebuah kerjasama dengan University of Edinburgh dan Napier University yang pada tahun 1999 lalu telah mengembangkan pemancar cahaya berbasis polimer microdisplays. Dan inovasi tersebut kemudian dipasarkan sebagai produk portabel seperti kamera foto digital dan kamera video. Layar berteknoologi ini lebih efesien dan efektif, karena mengonsumsi lebih sedikit daya dan menggunakan antarmuka elektronik standar.
Cerdas, elektronik kecil dikombinasikan dengan kehausan konsumen yang ingingadget ringan, lebih portabel gadget adalah kekuatan pendorong utama di balik kecenderungan untuk teknologi mungil. Ada juga aspek dari gadget kecil sebagai simbol status, sebuah gadget yang lebih kecil berarti untuk beberapa bagian, yang lebih maju lebih mahal.

1 comments: